Rio de Janeiro – Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) resmi Dunga dipecat dari tim nasional kursi pelatih setelah hasil buruk yang diposting di Copa America Centenario, 2016. keputusan itu diambil setelah pertemuan di Rio de Janeiro.

“CBF pensiun secara resmi pada staf teknis dari tim nasional Brasil. Termasuk direktur teknis Gilmar Rinaldi, pelatih (Dunga), dan seluruh tim. Keputusan itu diambil setelah pertemuan malam ini ( waktu setempat), dan CBF sibuk sekarang untuk memulai proses staf teknis baru dari seleksi tim nasional, “kata CBF dalam sebuah pernyataan seperti dikutip ESPN, Rabu (2016/06/15).

Dunga masih tunduk pada berita selama beberapa hari terakhir sejak tim gagal lolos pengiriman Samba langkah berikutnya setelah mengalahkan Peru 0-1 di pertandingan final Copa America, Minggu (13 / 6). Ini adalah kedua kalinya pelatih dipecat berusia 52 tahun dari kursi kepelatihan.

Sebelumnya CBF juga mengambil keputusan yang sama ketika Dunga gagal mengesankan feat di Piala Dunia 2016. Singkatnya, sejauh ini tidak memutuskan CBF akan berada di tempat posisi Dunga.

kandidat terkuat bukan pelatih Adenor Korintus Dunga Leonardo Bacchi. Ada spekulasi mengenai Jatuh Salam informasi yang dikeluarkan kepada media lokal, dan bahkan Presiden CBF Marco Polo Del Nero tampaknya ingin berbicara tentang hal itu dalam pertemuan ini.