Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menunda pengumuman nama pelatih tim nasional yang baru, pertama kali dilakukan pada Jumat (2016/03/06). Memaksa keterlambatan yang disebabkan oleh pertemuan komite eksekutif (Exco) PSSI tidak cukup anggota hadir.

keterlambatan pengumuman dijelaskan langsung oleh anggota panel ahli dan Pengembangan Teknis Komite PSSI, Emral ABUS, menjadi kantor PSSI, Senin (3/6) sore, ABUS juga kebobolan hanya mendengar pada pertemuan sesaat sebelum delay ibadah shalat Jumat.

“PSSI untuk menunda pengumuman nama pelatih tim nasional Indonesia hari ini (Jumat, 3 Juni, 2016). Pengumuman resmi lagi tapi kita bisa menentukan hari dan tanggal,” kata ABUS kepada wartawan.

“Itu (di) yang disebut La Siya (Ketua Komite Teknis dan Pengembangan PSSI). Dia mengatakan pertemuan calon Exco ditunda pelatih PSSI tim nasional karena banyak anggota dapat bertemu untuk membahas,” katanya.

Untuk informasi Anda, sampai sekarang PSSI masih mengakui tiga calon pelatih Tim Nasional Senior, yaitu rahmat Darmawan, Nilmaizar, dan Indra Sjafri sebagai kandidat bersaing. Namun, Indra telah mengundurkan diri Sjafri pertukaran pencalonan karena ia berfokus pada Bali Serikat.

pilihan adalah pelatih baru tim nasional Indonesia itu sendiri dibuat persiapan awal untuk menghadapi Piala AFF U-19 September di Vietnam dan 2016 AFF Suzuki Cup pada bulan November di Filipina. Kompetisi kedua adalah awal dari Indonesia di kancah internasional oleh mantan sanksi pencabutan FIFA. (Lihat juga: Untuk tim nasional menjelang Piala AFF, pelatih baru PSSI )